DSpace Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V DI SD AL-WASHLIYAH PERCUT

Show simple item record

dc.contributor.author DAMAILIA, EVA
dc.date.accessioned 2022-11-24T04:38:10Z
dc.date.available 2022-11-24T04:38:10Z
dc.date.issued 2022-11-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19727
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keterampilan berpikir kritis siswa, siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran., dan kurang tepatya guru dalam menerapkan model pembelajaran yang dapat melatih keterampilan berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui keterampilan berpikir kritis siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas 5 SD Al-Washliyah Percut yang terdiri dari satu kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampel jenuh. Variabel bebas adalah model pembelajaran Project Based Learning, variabel terikat adalah keterampilan berpikir kritis siswa. Pengujian hipotesis menggunakan Paired sampel T-Test yang didahului dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,001. Berarti 0,001 < 0,05, maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model Project Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas V di SD Al-Washliyah Percut”. en_US
dc.subject Model Project Based Learning en_US
dc.subject Keterampilan Berpikir Kritis en_US
dc.title PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V DI SD AL-WASHLIYAH PERCUT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account