DSpace Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNINGPADA MATERI OPERASI HITUNG ALJABAR

Show simple item record

dc.contributor.author PURI, GEBY KARUNILA
dc.date.accessioned 2022-11-22T08:44:28Z
dc.date.available 2022-11-22T08:44:28Z
dc.date.issued 2022-11-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19590
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana iPengembangan iLKPD idengan imenggunakan imodel ipembelajaran iproblem ibased ilearning ipada imateri iOperasi iHitung iAljabar?, Bagaimanakah ikevalidan iLembar iKerja iPeserta iDidik idengan imodel ipembelajaran iberbasis imasalah iyang idikembangkan isebagai imedia ipembelajaran ibagi isiswa i?, Bagaimana itanggapan isiswa iterhadap iLembar iKerja iPeserta iDidik idengan imenggunakan imodel ipembelajaran iberbasis imasalah?. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik menggunakan model Problem Based Learning pada materi operasi hitung aljabar yang valid dan layak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dan menggunakan prosedur penelitian 4-D (four-D) yang dimodifikasi menjadi 3- D (three-D), yaitu tahap pendefenisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (development). Hasil penelitian ini : 1) Peneliti telah menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik menggunakan model Problem Based Learning pada materi operasi hitung aljabar pokok bahasan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian pada bentuk aljaba. 2) hasil penilaian Lembar Kerja Peserta Didik dari ahli materi sebesar 94,3% dengan tingkat kevalidan sangat valid dan penilaian Lembar Kerja Peserta Didik dari ahli media sebesar 81,6% dengan tingkat kevalidan cukup valid. 3) memperoleh hasil penialaian melalui angket peserta didik dengan rata-rata persentase 88,25% dengan kategori sangat positif. Dari hasil penilaian ahli materi, ahli media, dan respon peserta didik, maka Lembar Kerja Peserta Didik yang dikembangkan valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran oleh peserta didik en_US
dc.subject Lembar Kerja Peserta Didik en_US
dc.subject Operasi Hituung Aljabar en_US
dc.title PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNINGPADA MATERI OPERASI HITUNG ALJABAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account