dc.contributor.author | Sahira, Perisha Elsa | |
dc.date.accessioned | 2022-11-16T04:48:50Z | |
dc.date.available | 2022-11-16T04:48:50Z | |
dc.date.issued | 2022-11-16 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19496 | |
dc.description.abstract | Pengembangan kemampuan berpikir kreatif memang perlu dilakukan karena kemampuan ini merupakan salah satu kemampuan yang dikehendaki dunia kerja. Pembelajaran matematika perlu dirancang sedemikian sehingga berpotensi mengembangkan berpikir kreatif siswa. Hasil observasi menunjukkan guru masih kurang memperhatikan kemampuan berpikir kreatif pada siswa. Tes kemampuan berpikir kreatif telah disusun dan divalidasi oleh validator. Berdasarkan identifikasi dan batasan masalah yang telah disederhanakan, maka rumusan masalah dalam penelitian ini dapat dirumuskan yaitu bagaimanakah instrumen tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa SMP. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan instrumen tes yang mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa SMP. Berdasarkan data yang diperoleh rata-rata hasil validasi oleh ahli adalah 3.36. dan 84%. Sehingga dapat disimpulkan pengembangan instrumen tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif layak digunakan. | en_US |
dc.subject | Pengembangan Instrumen | en_US |
dc.subject | Kemampuan Berpikir Kreatif | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |