DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR JURNAL UMUM SISWA SMK YPK MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author Nadilah, Debi
dc.date.accessioned 2022-11-10T03:09:23Z
dc.date.available 2022-11-10T03:09:23Z
dc.date.issued 2022-11-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19352
dc.description.abstract Rumusan masalah diteliti adalah: 1.Apakah ada pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap keaktifan belajar siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. 2.Apakah ada pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/202, 3.Apakah ada pengaruh keaktifan belajar terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. Tujuan dalam penelitian adalah: 1.Untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap keaktifan belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. 2.Untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. 3.Untuk mengetahui adakah pengaruh keaktifan belajar terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah :1. Uji Instrumen Penelitian (Uji Validitas Angket dan Uji Reliabilitas Angket), 2. Uji Prasyarat (Uji Normalitas dan Uji Homegenitas), 3.Uji Hipotesis (Uji Regresi Linear Sederhana dan Uji Parsial). Hasil pengujian diperoleh bahwa t hitung t tabel yaitu 2,208 2,026. Sedangkan nilai signifikannya adalah 0,034 0,05. Artinya :1.Terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan. 2.Terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap keaktifan siswa SMK YPK Medan. 3.Terdapat pengaruh antara keaktifan siswa terhadap hasil belajar siswa SMK YPK Medan. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Pre solution Posing en_US
dc.subject Keaktifan Belajar en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR JURNAL UMUM SISWA SMK YPK MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account