DSpace Repository

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI DAN FASILITAS SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMK SITI BANUN RANTAUPRAPAT

Show simple item record

dc.contributor.author HASIBUAN, NURMEISYAH
dc.date.accessioned 2022-11-05T01:39:56Z
dc.date.available 2022-11-05T01:39:56Z
dc.date.issued 2022-07-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19230
dc.description.abstract Fenomena tentang rendahnya kinerja guru disekolah SMK Siti Banun Rantauprapat berdasarkan pengamatan peneliti. Kinerja guru dalam mengajar saat ini merasa kurang semangat dalam mengajar karena suatu hal yang tidak sesuai dengan harapan para guru yang menyangkut fasilitas yang terima tidak sesuai dengan harapan. Hal tersebut ditandai oleh menurunnya hasil kinerja yang dicapai oleh guru khususnya dalam melaksanakan proses belajar mengajar di SMK Siti Banun Rantauprapat pekerjaan yang belum sesuai dengan standar operasional yang ditetapkan oleh pihak SMK Siti Banun Rantau Parapat yaitu lambatnya kinerja guru pada SMK Siti Banun Rantau Parapat dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pengajar, hal ini karena kurangnya perhatian dan monitoring terhadap para guru. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja guru di SMK Siti Banun Rantau Parapat diantaranya gaya kepemimpinan, motivasi serta fasilitas untuk mendukung kinerja guru. Pendekatan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan asosiatif, pendekatan asosiatif adalah pendekatan dimana untuk mengetahui bahwa adanya hubungan atau pengaruh diantara kedua variabel (variabel bebas dan variabel terikat). Dalam penelitian ini variabel bebas X1 yaitu Gaya Kepemimpinan Trasnformasional, X2 yaitu Motivasi Kerja, X3 yaitu Fasilitas Sekolah dan variabel terikat Y yaitu Kinerja Guru. Teknik analisis data dimulai dari pengumpulan informasi melalui angket dalam bentuk pernyataan dan pada tahap akhir dengan menarik kesimpulan. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMK Siti Banun Rantauprapat. Selain itu motivasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMK Siti Banun Rantauprapat. Dari hasil penelitian selanjutnya ditemukan bahwa fasilitas sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMK Siti Banun Rantauprapat. Setelah itu dilakukan pengujian secara simultan dan didapat bahwa gaya kepemimpinan transformasional, motivasi dan fasilitas sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMK Siti Banun Rantauprapat. en_US
dc.subject Gaya Kepemimpinan Transformasional en_US
dc.subject Motivasi en_US
dc.subject Fasilitas Sekolah en_US
dc.subject Kinerja Guru en_US
dc.title PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI DAN FASILITAS SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMK SITI BANUN RANTAUPRAPAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account