DSpace Repository

PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI SMK TAMANSISWA MEDAN TA. 2022-2023

Show simple item record

dc.contributor.author WULANDARI, RETNO
dc.date.accessioned 2022-11-03T07:20:40Z
dc.date.available 2022-11-03T07:20:40Z
dc.date.issued 2022-11-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19172
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Model Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Pada Mata Pelajaran Akuntansi Smk Tamansiswa Medan TA.2022-2023. Subjek penelitian (responden) adalah seluruh siswa kelas XII Akuntansi Tamansiswa Medan. Penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 11 siswa. Metode pengambilan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan soal test pilihan berganda, yang dimana 10 soal Pre Test dan 10 soal Post Test. Metode analisis data yang digunakan adalah uji normaitas, uji linearitas, uji regresi linear sederhana, uji parsial (uji t), dan uji determinasi dengan menggunakan bantuan SPSS 28 for windows. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pengaruh model Blended Learning berpengaruh terhadap hasil belajar. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan nilai 2,431, koefisien regresi (b) sebesar 0,396, nilai signifikansi (p) sebesar 0,038 (p<0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,396 atau 39,6% yang dapat diartikan bahwa 39,6% model Blended Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa, sedangkan 60,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Model Blended Learing terhadap hasil belajar siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI SMK TAMANSISWA MEDAN TA. 2022-2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account