DSpace Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA DI PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author PRAMITA, DELA
dc.date.accessioned 2022-10-31T07:36:29Z
dc.date.available 2022-10-31T07:36:29Z
dc.date.issued 2022-10-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19040
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh pembelajaran E-learning dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa di Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Adapun masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah pembelajaran berbasis E-learning dirasakan kurang efektif dalam pemahaman yang disampaikan oleh dosen. Dalam penggunaan E-learning sering terjadi eror sehingga mengakibatkan kesalahpahaman antar mahasiswa dan dosen. Keterbatasan kompetensi dosen dalam pemberlakuan penggunaan E-learning dalam proses belajar mengajar Penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara di Jl Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini 101 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah populasi yaitu 101 orang. Kesimpulan yang diambil adalah ada pengaruh yang positif antara pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar mahasiswa. Ada pengaruh yang positif antara motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa. Ada pengaruh positif antara pembelajaran e-learning dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa. en_US
dc.subject Pembelajaran E-Learning en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.title PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA DI PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account