DSpace Repository

PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PENDEKATAN SELF REGULATED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA KELAS VII SMPN 1 BANDAR TA. 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author NAFILAH
dc.date.accessioned 2022-10-17T04:21:20Z
dc.date.available 2022-10-17T04:21:20Z
dc.date.issued 2022-10-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18750
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan self regulated learning. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 BANDAR BANDAR tahun ajaran 2021/2022. Objek dalam penelitian ini sebanyak 7 siswa kelas VII yang memiliki ciri-ciri penurunan kedisiplinan belajar yang rendah. Sample yang digunakan adalah teknik proposive sampling. Instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini di peroleh melalui empat kali proses pemberian layanan yang di berikan kepada responden, hasil akhir dari penelitian layanan bimbingan kelompok dengan self regulated learning dapat dijadikan alternative sehingga efektif dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di SMPN 1 BANDAR tahun ajaran 2021/2022. en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Self Regulated Learning en_US
dc.subject Kedisiplinan Belajar en_US
dc.title PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PENDEKATAN SELF REGULATED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA KELAS VII SMPN 1 BANDAR TA. 2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account