dc.contributor.author | NAFILAH | |
dc.date.accessioned | 2022-10-17T04:21:20Z | |
dc.date.available | 2022-10-17T04:21:20Z | |
dc.date.issued | 2022-10-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18750 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan self regulated learning. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 BANDAR BANDAR tahun ajaran 2021/2022. Objek dalam penelitian ini sebanyak 7 siswa kelas VII yang memiliki ciri-ciri penurunan kedisiplinan belajar yang rendah. Sample yang digunakan adalah teknik proposive sampling. Instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini di peroleh melalui empat kali proses pemberian layanan yang di berikan kepada responden, hasil akhir dari penelitian layanan bimbingan kelompok dengan self regulated learning dapat dijadikan alternative sehingga efektif dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di SMPN 1 BANDAR tahun ajaran 2021/2022. | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Self Regulated Learning | en_US |
dc.subject | Kedisiplinan Belajar | en_US |
dc.title | PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PENDEKATAN SELF REGULATED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA KELAS VII SMPN 1 BANDAR TA. 2021/2022 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |