DSpace Repository

Pengembangan Media Interaktif Berbasis Role Playing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SD Negeri 101926 Beringin Tahun Ajaran 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author Dwiyani, Widya
dc.date.accessioned 2022-07-12T06:26:21Z
dc.date.available 2022-07-12T06:26:21Z
dc.date.issued 2022-07-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18302
dc.description.abstract Media pembelajaran merupakan saluran pesan pembelajaran yang disampaikan dari guru kepada siswa yang dapat memberikan efektivitas dan interaktivitas dalam memfasilitasi proses belajar siswa. Media interaktif adalah media yang dapat dimanipulasi oleh pengguna untuk memberikan pembelajaran dengan informasi yang memungkinkan pengguna dengan tujuan yang sesuai. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan media interaktif berbasis role playing untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 5 SD Negeri 101926 Beringin. Pengembangan media interaktif berbasis role playing melakukan 8 tahapan pengujian adalah 1) potensi dan masalah, 2) pengumpulan informasi atau data. 3) Rencana produk, 4) Persetujuan desain, 5) Modifikasi perbaikan produk, 6) Uji produk (sedikit), 7) Amandemen produk, 8) Uji produk (besar). Penelitian ini menggunakan jenis R&D (Research and Development) yang berpusat pada mmeproduksi produk dan menguji keefektifan dengan menggunakan aplikasi PowerPoint. Media interaktif berbasis role playing divalidasi oleh ketiga para ahli, dievaluasi menggunakan lembar observasi guru dan kuesioner siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini, media interaktif berbasis role playing cocok digunakan dalam proses pembelajaran disekolah untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. en_US
dc.subject Media Interaktif en_US
dc.subject Role Playing en_US
dc.title Pengembangan Media Interaktif Berbasis Role Playing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SD Negeri 101926 Beringin Tahun Ajaran 2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account