DSpace Repository

ANALISIS MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH, DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN KINERJA GURU DI SMP SWASTA PEMDA RANTAU PRAPAT

Show simple item record

dc.contributor.author PANE, DESLIANA
dc.date.accessioned 2022-06-13T03:18:53Z
dc.date.available 2022-06-13T03:18:53Z
dc.date.issued 2021-09-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18245
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjabarkan: 1) bagaimana Kinerja guru di SMP Swasta Pemda?, 2) bagaimana Analisis Manajamen berbasis sekolah dalam peningkatan kinerja guru di SMP Swasta Pemda Rantau Prapat?, dan 3) bagaimana kepemimpinan kepala Sekolah dalam Peningkatkan kinerja guru di Sekolah SMP Swasta Pemda Rantau Prapat?. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, naturalistik dan teknik triangulasi. Teknik pengambilan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih 4 bulan, dimulai dari bulan April 2021 sampai dengan bulan Juni 2021. Subjek dan informan penelitian ini adalah Kepala Sekolah dan beberapa Guru di Sekolah SMP Swasta Pemda Rantau Prapat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kinerja guru di SMP Pemda Rantau Prapat dilihat dari kedisiplinan para guru, kepribadian guru, hubungan guru-guru dengan lingkungan sekolah serta penggunaan metode pembelajaran yang di lakukan oleh guru-guru. 2) Manajemen Berbasis sekolah dalam peningkatan kinerja guru di SMP Pemda Rantau Prapat, sudah berjalan baik dilihat dari strategi manajemen berbasis sekolah yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam hal pembinaan kinerja guru dalam kegiatan seminar dan pelatihan terhadap guru-guru yang tersusun dalam perencanaan yang dilihat dari rencana jangka pendek dan jangka panjang yang telah stersusun sesuai rencana anggaran pendapatan belanja sekolah (RAPBS). 3) kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Pemda Rantau Prapat dalam kemampuan untuk mempengaruhi para guru dan staff dalam mengarahkan, memotivasi dan kerja sama untuk menjcapai tujuan sesuai dengan visi dan misi sekolah. Kepemimpinana kepala sekolah SMP Pemda Rantau Prapat tergolong menerapkan tipe kepemimpinan situasional, yaitu felksibel dan toleransi dalam memimpin para guru dan staff. Dan memperhatikan masukan dan kepentingan para guru dan staff dalam pengambilan keputusan en_US
dc.subject Manajemen Bebrbasis sekolah en_US
dc.subject Kepemimpinan Kepala Sekolah en_US
dc.subject kinerja guru en_US
dc.title ANALISIS MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH, DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN KINERJA GURU DI SMP SWASTA PEMDA RANTAU PRAPAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account