DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA MUHAMMADIYAH 18 SUNGGAL

Show simple item record

dc.contributor.author HASIBUAN, EMMI HAIRANI
dc.date.accessioned 2022-05-19T02:53:41Z
dc.date.available 2022-05-19T02:53:41Z
dc.date.issued 2022-05-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17723
dc.description.abstract Tujuan di tulisnya penelitian ini, untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar siswa kls X pada mata pelajaran pendidikan agama islam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif (ex-post pacto). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kls X SMA Muhammadiyah 18 Sunggal yang Berjumlah 64 siswa. Hasil dari penelitian menyimpulkan tidak ada pengaruh atau berpengaruh rendah metode pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal. Hal ini terbukti dari hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus chi kuaradrat yang diperoleh 𝑥 2 sebesar 2,0584 di hitung lebih kecil dari (𝑥 2 ) pada taraf signifikansi 5% dengan harga 16,919. Sehingga dalam penelitian yang dilakukan peneliti pada hipotesis alternatif (Ha) ditolak dan (Ho) diterima, dengan tingkat hubungan sangat rendah. Adapun hasil perhitungan koefisien determinasinya pengaruh penggunan metode pemberian tugas rumah memiliki kontribusi sebesar 20,32%. Dalam mempengaruhi hasil belajar siswa pada Pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMA Muhammadiyah 18 Sunggal. en_US
dc.subject Metode Pemberian Tugas Rumah en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA MUHAMMADIYAH 18 SUNGGAL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account