Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan promosi
terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi dengan keputusan pembelian mie
instan” sedaap “di kota Medan. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang
mengkonsumsi mie instan “sedaap” yang berada di kawasan Medan Timur, dan
sampel yang diambil 96 orang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah
asosiatif, dengan melakukan pengumpulan data dengan metode penyebaran
angket, dan menggunakan teknik analisis jalur menggunakan alat aplikasi
smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan citra merek memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan mie instan “sedaap” di kota
Medan, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan, promosi memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan mie instan
“sedaap” di kota Medan, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan, citra merek
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang
memediasi dengan keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan,
promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan
yang memediasi dengan keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota
Medan.