Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Videoscribe Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Di Kelas V SD Negeri 157641 Masnauli II. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 157641 Masnauli II sebanyak 20 siswa berperan sebagai responden. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS 16 dengan teknik analisis data regresi linier sederhana. Lalu menggunakan Uji Validitas dengan menggunakan corrected item dan Uji Reabilitas dengan menggunakan Cronbach Alpha, untuk Uji Hipotesis dalam penelitian ini peneliti menggunakan hasil Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t diketahui bahwa nilai thitung sebesar 1,841 dan ttabel untuk 20 responden sebesar 1,734 maka 1,841 > 1,734 terdapat Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Videoscribe Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Di Kelas V SD Negeri 157641 Masnauli II.