DSpace Repository

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar akuntansi siswa SMK Swasta Istiqlal Delitua tahun ajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Adha, Riski
dc.date.accessioned 2021-06-21T03:30:31Z
dc.date.available 2021-06-21T03:30:31Z
dc.date.issued 2021-06-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15230
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar akuntansi siswa SMK Swasta Istiqlal Delitua tahun ajaran 2019/2020. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akt SMK Swasta Istiqlal Delitua sebanyak 36 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian Ini yaitu Angket dan sebelum digunakan terlebih dahulu dilakukan Uji Validitas menggunakan rumus kolerasi product moment dimana pernyataan yang divaliditas sebanyak 22 pernyataan, yang valid hanya 21 pernyataan dan satu tidak valid. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Untuk Penelitian Ini Adalah Analisis Faktor. Berdasarkan hasil penelitian data yang diperoleh bahwasanya : Terdapat tiga faktor internal yang menjadi pengaruh kesulitan belajar akuntansi siswa SMK Swasta Istiqlal delitua kelas XI Akt tahun ajaran 2019/2020 secara berurutan meliputi Faktor Kebiasaan Belajar dengan nilai eigenvalue 6,806 sebesar dan nilai persentase varians sebesar 32,4%, Faktor Motivasi Belajar dengan nilai eigenvalue sebesar 2,883 dan nilai varians sebesar 13,7%, Faktor Minat Belajar dengan nilai eigenvalue sebesar 1,964 dan nilai varians sebesar 9,3% dan terdapat empat faktor eksternal yang menjadi pengaruh kesulitan belajar akuntansi siswa SMK Swasta Istiqlal Delitua kelas XI Akt di Medan tahun ajaran 2019/2020 secara berurutan meliputi Faktor teman bergaul dengan nilai eigenvalue sebesar 1,575 dan nilai persentase varians sebesar 7,4%, Faktor guru dengan nilai eigenvalue sebesar 1,370 dan nilai persentase varians sebesar 6,5%, Faktor lingkungan sekolah dengan nilai eigenvalue sebesar 1,140 dan nilai varians sebesar 5,4%, Faktor orangtua dengan nilai eigenvalue sebesar 1,065 dan nilai persentase varians sebesar 5,0% en_US
dc.subject Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesulitan Belajar Akuntansi en_US
dc.title Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar akuntansi siswa SMK Swasta Istiqlal Delitua tahun ajaran 2019/2020 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account