DSpace Repository

Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Keperibadian Melankolis Positif Siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan Tahun Ajaran 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Musfar, JoriAmarta
dc.date.accessioned 2021-06-14T01:31:27Z
dc.date.available 2021-06-14T01:31:27Z
dc.date.issued 2021-05-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15200
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan layanan informasi yang diberikan oleh guru bimbingan konseling kepada siswa, untuk mengetahui kepribadian melankolis positif siswa, dan untuk mengetahui adanya pengaruh layanan informasi terhaddap kepribadian melankolis positif siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 02 Medan jl.Pahlawan No. 67 Pahlawan Medan Perjuangan. Adapun populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa Kelas VII yang berjumlah 104 Siswa. Dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 26 Siswa. Berdasarkan hasil penelitian analisis data diketahui bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara layanan informasi terhadap kepribadian melankolis positif siswa. Hal ini didasarkan pada uji Regresi Linier Sederhana yaitu uji koefisien korelasi yang diperoleh t hitung = 6,14 t tabel = 2,064 dalamtarafsignifikansi 5 %, menunjukkan t hitung > t tabel berarti Ha diterimadanHo ditolak. Sehingga terdapat adanya hubungan anatar layanan informasi terhadap kepribadian melankolis positif siswa sebesar 61%. Maka dapat dikatakan layanan informasi yang diberikan pada siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan masih sangat lemah. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Kepribadian Melankolis Positif en_US
dc.title Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Keperibadian Melankolis Positif Siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan Tahun Ajaran 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account