DSpace Repository

Hubungan Kebiasaan Penggunaan Gawai dengan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Tahun Akademik 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Rangkuti, Dina Muthi’ah
dc.date.accessioned 2020-12-07T02:09:17Z
dc.date.available 2020-12-07T02:09:17Z
dc.date.issued 2018-10-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14416
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan mahasiswa terhadap kebiasaan penggunaan gawai dengan hasil belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UMSU berjumlah 160 orang dan peneliti mengambil sampel dengan teknik purposive sampling sebanyak 18 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UMSU. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa angket atau kuesioner. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan penggunaan gawai pada smartphone dengan hasil belajar mahasiswa. Selain itu dengan semakin banyak mahasiswa menggunakan gawai sebagai alat mencari informasi atau menambah wawasan selain buku maka hasil belajar mahasiswa mendapatkan hasil yang baik sedangkan menggunakan gawai dalam hal negatif dapat menyebabkan hasil belajar mahasiswa menurun. Dan adapun nilai rata-rata jumlah indeks korelasi ( ) dari hubungan penggunaan gawai dengan hasil belajar mahasiswa sebesar 0,99, sebesar 28,2, dan sebesar 2,120. en_US
dc.publisher Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.subject Gawai en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Hubungan Kebiasaan Penggunaan Gawai dengan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Tahun Akademik 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account