DSpace Repository

Pengaruh Penerapan Metode Partisipatori Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Qur’an Hadist Kelas IX di MTs Muhammadiyah 15 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Sembiring, Sri Ira Handayani
dc.date.accessioned 2020-11-26T05:21:15Z
dc.date.available 2020-11-26T05:21:15Z
dc.date.issued 2020-11-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14193
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dan kendala dalam penggunaan model pembelajaran partisipatori. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis yaitu penelitian. Teknik pengumpulan data yang disajikan berupa teknik observasi, wawancar (interview) serta dokumentasi. Tahapan analisis data yang digunakan peneliti adalah berupa reduksi data, penyajian data, serta verifikasi data. Hasil pengembangan metode pembelajaran partisipatori merupakan rancangan yang dilakukan untuk mendeskripsikan keterampilan siswa dalam berinteraksi dalam pembelajaran yang disajikan oleh guru dengan menggunakan metode pembelajaran partisipatori tersebut. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX di MTs Muhammadiyah 15 Medan yang berjumlah 28 orang. Dengan perencanaan, pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan baik, maka dapat mengevaluasi siswa dengan memberikan penilaian. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Penerapan en_US
dc.subject Metode Pembelajaran en_US
dc.subject Partisipatori en_US
dc.title Pengaruh Penerapan Metode Partisipatori Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Qur’an Hadist Kelas IX di MTs Muhammadiyah 15 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account