DSpace Repository

Penerapan Pendekatan Rasional Emotif Terapi Untuk Mengurangi Rasa Rendah Diri Siswa Kelas VIII MTS Islamiyah Tahun Pembelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Tamtami, Dinda Anugrah
dc.date.accessioned 2020-11-21T04:41:42Z
dc.date.available 2020-11-21T04:41:42Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13979
dc.description.abstract Permasalahan dalam penulisan ini adalah Apakah penggunaan layanan Rasional Emotif Terapi dengan Konseling Individual dapat mengurangi rasa rendah diri siswa kelas VIII MTs Islamiyah Medan. Metode ya dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Objek penelitian ini sebanyak 3 orang siswa kelas VIII yang mengalami rasa rendah diri, sedangkan jumlah siswa kelas VIII adalah 53 orang siswa. Instrument dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara dengan wali kelas, guru bimbingan konseling serta siswa kelas VIII MTs Islamiyah. Jadi hasil penelitian atau penerapan pendekatan rasional emotif terapi dengan konseling individual yang diberikan pada siswa adalah siswa yang mengalami rendah diri (minder) dapat diberi konseling individual. Mengurangi rasa rendah diri siswa setelah dilaksanakan layanan konsleing individual dengan pendekatan rasional emotif terapi. Dengan demikian penggunaan pendekatan Rasional Emotif Terapi dengan layanan konsleing individual dapat mengurangi rasa rendah diri siswa kelas VIII MTs Islamiyah, hal ini dapat dilihat dengan siswa yang mengalami rasa rendah diri telah mau menerima keadaan dirinya dan mulai mau berteman dan bergabung dengan teman sekelasnya yang mengarah pada peningkatan berkurangnya rasa rendah diri yang dialami siswa. en_US
dc.subject Pendekatan Rasional Emotif Terapi en_US
dc.subject Layanan Konseling Individual en_US
dc.subject Rasa Rendah Diri en_US
dc.title Penerapan Pendekatan Rasional Emotif Terapi Untuk Mengurangi Rasa Rendah Diri Siswa Kelas VIII MTS Islamiyah Tahun Pembelajaran 2016/2017 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account