Abstract:
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Faktor Yang Menyebabkan Peserta Didik
Dengan IQ Tinggi Namun Mendapatkan Hasil Belajar Yang Rendah. Jenis Penelitian
Ini Adalah Penelitian Analisis Kualitatif. Subjek Penelitian Adalah Siswa Kelas XI
IPA Plus Dan XI IPA Inti 1. Teknik Pengumpulan Data Dilakukan Melalui
Wawancara, Observasi Dan Dokumentasi. Keabsahan Data Dilakukan Dengan Teknik
Triangulasi Data. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Faktor Yang
Menyebabkan Peserta Didik Dengan IQ Tinggi Namun Mendapat Hasil Belajar
Rendah Antara Lain : (1) Peserta Didik Yang Menjadi Subjek Saya Tidak Menyukai
Mata Pelajaran Matematika, (2) Kurangnya Motivasi Belajar Peserta Didik Dalam
Belajar Matematika, (3) Peserta Didik Sering Meremehkan Hal-Hal Disekitarnya
Termasuk Dalam Belajar Matematika, (4) Kondisi Fisik Peserta Didik Yang Tidak
Mendukung Untuk Mengikuti Proses Belajar Mengajar, (5) Guru Mata Pelajaran
Matematikanya Terlalu Cepat Dalam Menyampaikan Materi Pembelajaran
Matematika, (6) Sekolah Tidak Memberikan Sarana Dan Prasarana Yang Mendukung
Proses Pembelajaran Matematika, Dan (7) Kurang Mendapatkan Perhatian Dari
Orang Tuanya Untuk Memperhatikannya Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar
Matematika.