DSpace Repository

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan CPO Pada PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Nurjana, Ike
dc.date.accessioned 2020-11-19T03:09:26Z
dc.date.available 2020-11-19T03:09:26Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13625
dc.description.abstract Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif, dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang tepat digunakan oleh sebuah perusahaan. Dengan menggunakan analisis SWOT, penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang menggeluti dibidang perkebunan kelapa sawit yaitu pada PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi Medan (Palm Oil Mill & Plantation). Data yang diperolah dari hasil data primer, data sekunder. Beberapa metode pengujian yang merupakan langkah-langkah dari uji analisis SWOT, diantaranya yaitu dengan menggunakan Matriks IFAS, Matriks EFAS, serta Diagram SWOT. Nilai hasil dari uji matriks IFAS (2,7) digunakan sebagai sumbuh X (horizontal) pada diagram SWOT dan nilai hasil uji matriks EFAS (2,80) digunakan sebagai sumbuh Y (vertikal) pada diagram SWOT. Hasil pengaplikasian nilai hasil uji matriks IFAS dan matriks EFAS pada diagram SWOT menerangkan bahwa perusahaan berada pada daerah I, dimana pada daerah tersebut menggambarkan bahwa faktor-faktor internal perusahaan dalam keadaan kuat. Hasil analisis SWOT yang digambarkan dengan menggunakan diagram SWOT menunjukan kondisi perusahaan berada pada Kuadran I, dimana hal tersebut berarti bahwa PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi Medan (Palm Oil Mill & Plantation) berada pada posisi Growth (berkembang) dan strategi yang dapat dilakukan yaitu strategi pengembangan pasar dan strategi pengembangan produk. Dengan demikian, strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi Medan (palm Oil Mill & Plantation) adalah Strategi Agresif, yaitu perusahaan harus mampu mengembangkan kekuatan yang ada dan meningkatkan serta mempertahankan peluang yang ada. en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan CPO Pada PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account