DSpace Repository

Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Sepeda Motor Honda Beat Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Supra Jaya Abadi Medan.

Show simple item record

dc.contributor.author Hasibuan, Rika Andriani
dc.date.accessioned 2020-11-14T08:31:03Z
dc.date.available 2020-11-14T08:31:03Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11623
dc.description.abstract Promosi berkaitan dengan upaya untuk mengarahkan seseorang agar dapat mengenal produk perusahaan, lalu memahaminya, berubah sikap, menyukai, yakin, kemudian akhirnya membeli dan selalu ingat akan produk tersebut. Disamping promosi yang baik, kualitas produk memiliki dampak langsung pada kinerja produk oleh karena itu kualitas berhubungan erat dengan nilai dan kepuasan konsumen, kualitas berarti kemampuan produk untuk melaksanakan fungsinya ; termasuk keawetan, keandalan, ketepatan, kemudahan dipergunakan dan diperbaiki. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah ada pengaruh promosi dan kualitas produk sepeda motor Honda Beat terhadap kepuasan konsumen PT. Supra Jaya Abadi Medan?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu penyebaran angket (questioner), sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Berganda. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi diketahui bahwa Tidak ada pengaruh promosi secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT. Supra Jaya Abadi Medan, hal ini diketahui berdasarkan uji t dimana diperoleh thitung < ttabel (-2,818 < 1,980) maka H0 diterima dan Ha ditolak, yang artinya variabel promosi tidak memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan variabel kepuasan konsumen. Selain itu ada pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT. Supra Jaya Abadi Medan, hal ini diketahui berdasarkan uji t dimana diperoleh thitung > ttabel (11,899 > 1,980) maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan variabel kepuasan konsumen. Selanjutnya ada pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Supra Jaya Abadi Medan, hal ini diketahui berdasarkan uji F dimana diperoleh Fhitung > Ftabel (96,534 > 5,84) maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya variabel promosi dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan variabel kepuasan konsumen. en_US
dc.subject Promosi, en_US
dc.subject Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Sepeda Motor Honda Beat Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Supra Jaya Abadi Medan. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account