DSpace Repository

Pengaruh Media Televisi Tayangan “86” Di Net Tv Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Oleh Siswa Kelas Vii Smp Muhammadiyah 3 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Eliani, Sri
dc.date.accessioned 2020-11-13T03:59:46Z
dc.date.available 2020-11-13T03:59:46Z
dc.date.issued 2018-10-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11040
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat Pengaruh Media Televisi Tayangan “86” di Net Tv Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Oleh Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa dari kelas VII-A Reguler yang berjumlah sebanyak 37 orang. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian one- group pretest posttest design. Instrumen yang digunakan oleh peneliti untuk mengukur keberhasilan media ini adalah tes tertulis. Setelah data analisis diketahui kemampuan menulis teks berita siswa sebelum menggunakan media televisi Tayangan “86” dengan nilai rata-rata 57,81 termasuk kategori cukup. Sedangkan kemampuan menulis teks berita siswa sesudah menggunakan media televisi Tayangan “86” dengan nilai rata-rata 73,32 termasuk kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung yang lebih besar dari ttabel ( 11,64 > 1,68 )dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan berhasil. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dalam penggunaan media televisi Tayangan “86” di Net Tv terhadap kemampuan menulis teks berita oleh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. en_US
dc.subject “Pengaruh Media Televisi en_US
dc.subject Kemampuan Menulis en_US
dc.title Pengaruh Media Televisi Tayangan “86” Di Net Tv Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Oleh Siswa Kelas Vii Smp Muhammadiyah 3 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account