DSpace Repository

Implementasi Model Direct Instruction Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Muhammadiyah 57 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Ardianti, Ayum
dc.date.accessioned 2020-11-12T02:57:36Z
dc.date.available 2020-11-12T02:57:36Z
dc.date.issued 2018-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10741
dc.description.abstract Metode merupakan salah satu komponen pendidikan yang sangat penting dan besar peranannya dalam menentukan keberhasilan suatu pendidikan. Oleh karena itu seorang guru diharapkan dapat memilih metode yang tepat, sehingga metode-metode tersebut dapat berfungsi secara efektif dan efesien dalam pencapaian tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Setiap orang yang melakukan proses belejar pendidikan agama islam. Oleh karena itu, penulis menggunaan model direct instruction. Dengan mengulangngulangi belajar dan menguji ingatan dari apa yang telah di pelajari siswa semakin terjaga, lancar, baik dan benar, sehingga hasil belajar siswa dapat meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan model direct instruction terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan bentuk metode deskriptif. Dan menggunakan observasi dan angket dan dokumentasi sebagai sumber datanya. Dalam menganalisis data, maka dapat diambil kesimpulan bahwa tingkat efektivitas model direct instruction terhadap hasil belajar siswa kelas VII-A dan VII-B di SMP Muhammadiyah 57Medan ini termasuk dalam katagori sangat tinggi. Selain itu sekolah juga memainkan peranannya sebagai lembaga pendidikan dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai. en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Model Direct Instruction en_US
dc.title Implementasi Model Direct Instruction Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Muhammadiyah 57 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account