Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9488
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Learning Terhadap Kwalitas pembelajaran Matematika di SMP Muhammadiyah 05 Medan TP 2020/2021
Authors: Yusa, Faisal
Keywords: Pengaruh Model Pembelajaran Generative Learning;Kuwalitas Hasil Belajar Matematis Siswa
Issue Date: 21-Oct-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Generative Learning terhadap kualitas pembelajaran matematika siswa SMP Muhammadiyah 05 Medan. Sebagai tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Generative Learning berpengaruh terhadap kwalitas pembelajaran matematika siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah berupa tes yang berbentuk esay dengan jumlah 5 butir soal. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VII-A sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang dan kelas VII-B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 orang.Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 3,205 dan ttabel= 1,671, untuk taraf signifikan = 0,05. Hal ini, menunjukkan bahwa thitung < ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Generative Learning berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran matematika di SMP Muhammadiyah 05 Medan TP 2020/2021.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9488
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi _ Faisal Yusa.pdf4.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.