Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9488
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYusa, Faisal-
dc.date.accessioned2020-11-10T02:43:19Z-
dc.date.available2020-11-10T02:43:19Z-
dc.date.issued2020-10-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9488-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Generative Learning terhadap kualitas pembelajaran matematika siswa SMP Muhammadiyah 05 Medan. Sebagai tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Generative Learning berpengaruh terhadap kwalitas pembelajaran matematika siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah berupa tes yang berbentuk esay dengan jumlah 5 butir soal. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VII-A sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang dan kelas VII-B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 orang.Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 3,205 dan ttabel= 1,671, untuk taraf signifikan = 0,05. Hal ini, menunjukkan bahwa thitung < ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Generative Learning berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran matematika di SMP Muhammadiyah 05 Medan TP 2020/2021.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPengaruh Model Pembelajaran Generative Learningen_US
dc.subjectKuwalitas Hasil Belajar Matematis Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Generatif Learning Terhadap Kwalitas pembelajaran Matematika di SMP Muhammadiyah 05 Medan TP 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi _ Faisal Yusa.pdf4.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.