Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9222
Title: Pengaruh Citra Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Bensatra
Authors: Adilia, Vivi
Keywords: Citra;Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 27-Mar-2018
Abstract: Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh citra terhadap kepuasaan pelanggan PT. Bensatra, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan PT. Bensatra dan untuk mengetahui mengetahui pengaruh citra dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan PT. Bensatra. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Acidental Sampling yaitu penentuan sampel secara kebetulan , dimana Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 50 pelanggan yang melakukan penggunaan jasa periklanan pada PT. Bensatra Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda.. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel citra terhadap variabel kepuasan pelanggan, pengaruh positif dan signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan pelanggan dan terdapat pengaruh secara simultan pengaruh citra dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dengan tingkat persentase pengaruh sebesar 0,706 atau 70,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya iklan, promosi dan variabel lainnya.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9222
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI VIVI ADILIA.pdf2.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.