Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9173
Title: Pengaruh Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Sejahtera Motor Gemilang Medan
Authors: Fadlin, Tengku Muhammad Ari
Keywords: Kepuasan Pelanggan;Loyalitas
Issue Date: 28-Mar-2018
Abstract: Semakin banyaknya jumlah pengguna sepeda motor secara tidak langsung menyebabkan konsumen membutuhkan sarana dan prasarana untuk merawat dan memperbaiki kendaraannya tersebut agar layak pakai, tidak kalah dengan produk baru dan dapat dijual dengan harga yang tinggi. Hal ini menimbulkan persaingan yang ketat terutama pada penyedia jasa service antara dealer resmi yang bekerjasama dengan merk-merk sepeda motor tertentu yang saling bersaing untuk mendapatkan konsumen. Oleh karena itu penyedia jasa lebih meningkatkan tujuan yang lebih baik yakni bagaimana cara menumbuhkan konsumen yang puas atas jasa yang diberikan kearah konsumen yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel interveing PT. Sejahtera Motor Gemilang Medan. Pada penelitian ini penulis menggunakan pendekatan asosiatif untuk mengetahui hubungan setiap variabel dengan menyajikan data yang dikumpulkan dalam bentuk data kuantitatif yakni menguji dan menganalisis data dengan perhitungan angka-angka dan kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan atau dengan kata lain, kepuasan pelanggan merupakan variabel intervening.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9173
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.