Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9090
Title: Pengembangan bahan ajar dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat untuk siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan
Authors: Siambaton, Tiya Fahraini
Keywords: penelitian pengembangan;Bahan Ajar;Bilangan Bulat
Issue Date: 1-Oct-2019
Abstract: Tujuan penelitian pengembangan ini untuk menghasilkan bahan ajar dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat untuk siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan. Model pengembangan yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan yang terdiri dari tiga tahap yakni analisis (analysis), perancangan (design), dan pengembangan (development). Subjek penelitian ini adalah 2 orang dosen ahli materi, 2 orang dosen ahli media, dan 2 orang guru (praktisi). Kelayakan bahan ajar merujuk pada hasil penilaian bahan ajar oleh para ahli terhadap bahan ajar yang dikembangkan. Bahan ajar matematika dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria valid/layak digunakan untuk siswa SMP kelas VII. Kelayakan terlihat dari hasil penilaian validator, dimana semua validator menyatakan valid/layak digunakan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9090
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TIYA FAHRAINI SIAMBATON.pdf1.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.