Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9090
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiambaton, Tiya Fahraini-
dc.date.accessioned2020-11-09T02:36:39Z-
dc.date.available2020-11-09T02:36:39Z-
dc.date.issued2019-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9090-
dc.description.abstractTujuan penelitian pengembangan ini untuk menghasilkan bahan ajar dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat untuk siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan. Model pengembangan yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan yang terdiri dari tiga tahap yakni analisis (analysis), perancangan (design), dan pengembangan (development). Subjek penelitian ini adalah 2 orang dosen ahli materi, 2 orang dosen ahli media, dan 2 orang guru (praktisi). Kelayakan bahan ajar merujuk pada hasil penilaian bahan ajar oleh para ahli terhadap bahan ajar yang dikembangkan. Bahan ajar matematika dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria valid/layak digunakan untuk siswa SMP kelas VII. Kelayakan terlihat dari hasil penilaian validator, dimana semua validator menyatakan valid/layak digunakan.en_US
dc.subjectpenelitian pengembanganen_US
dc.subjectBahan Ajaren_US
dc.subjectBilangan Bulaten_US
dc.titlePengembangan bahan ajar dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat untuk siswa SMP Muhammadiyah 7 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TIYA FAHRAINI SIAMBATON.pdf1.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.