Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8943
Title: Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Laptop Acer (Study Kasus Pada Mahasiswa UMSU), Medan
Authors: Siagian, Reza Hanafi
Keywords: Kepuasan Konsumen;Kualitas Konsumen;Harga, dan Merek
Issue Date: 5-Oct-2018
Abstract: Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan perusahaan karena pelanggan merupakan alasan mengapa suatu perusahaan eksis. Dan tanpa pelanggan perusahaan tidak dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Dengan tingkat kepuasan yang tinggi selanjutnya akan meningkatkan loyalitas konsumen. Konsumen lama bisa dipertahankan dan semakin sering melakukan pembelian berulang. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang mahasiswa/mahasiswi Universtas Muhammadiyah Sumatera Utara. Analisis data ini dilakukan dengan menggunakan Regresi Linear Berganda. Setelah melakukan uji regresi berganda maka selanjutnya dilakukan uji hipotesis melalui uji t dan uji f serta melakukan uji determiasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara Bersama-sama pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Merek terhadap Kepuasan Pelanggan. Sedangkan secara parsial variabel Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, variabel Merek berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan dan Harga berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan. Besarnya uji Determinasi adalah sebesar 0,571. Ini berarti variabel independent (Kualitas Produk, Harga dan Merek) dapat menjelaskan variabel dependen ( Kepuasan Pelanggan) sebesar 57,1. Sedangkan sisanya 42,9 dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8943
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf4.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.