Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8925
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran Produk Indihome Terhadap Minat Konsumen pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Regional I Medan
Authors: Yuanita, Noni
Keywords: Bauran Pemasaran;Minat Konsumen
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Banyaknya provider penyedia jasa Telekomunikasi yang persaingannya semakin ketat untuk perkembangan sekarang ini, sehingga membuat PT. Telkom melakukan inovasi untuk mengeluarkan produk baru yang menyediakan beberapa fasilitas komunikasi untuk memenuhi masyarakat dalam sektor telekomunikasi, salah satu bentuk pemasaran yang mampu dan mendukung dalam memasarkan produk tersebut adalah dengan meningkatkan bauran pemasaran terhadap miant konsumen. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh bauran pemasaran terhadap minat konsumen PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Regional I Medan. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Indihome dan calon kaonsumen produk indihome yang jumlah nya tidak terhitung di kota Medan. Sedangkan sampel dan penelitian ini menggunakan Nonprobability sampling dengan pendekatan sampling sebanyak 70 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan angket (quesioner). Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan uji determinan. Hasil persamaan regresi linier berganda Y=26.103-0.396(X1)+0.549(X2)+0.590(X3)- 0.112(X4)+0.184(X5)-0.015(X6)+0.324(X7). pengaruh produk, harga, tempat, promosi, people, bukti fisik, proses terhadap minta konsumen diperoleh fhitung 5.219 > ftabel 3.14 dengan probabilitas Sig 0.000 < a 0.05. Hal ini berarti hipotesis nol (Ho) ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpilkan bahwa produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap minat konsumen dalam produk Indihome pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Regional I Medan. Koefisien determinasi Nilai R-square diketahui bernilai 0.465 artinya menunjukkan bahwa sekitar 46.5% variabel minat konsumen dapat dijelaskan variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses terhadap minat konsumen pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Regional I Medan sebesar 46,5%. Sisanya sebesar 53.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8925
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf815.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.