Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8843
Title: Dampak Pelayanan, Promosi, dan Produk Bank Sumut Terhadap Kepercayaan Masyarakat Menabung Di Kantor Pusat Medan. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Medan
Authors: Edline, Kevin
Keywords: Pelayanan;Promosi;Bank SUMUT Kantor Pusat;Produk, Kepercayaan,
Issue Date: 5-Mar-2018
Abstract: PT Bank SUMUT adalah bank andalan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan perkembangan pembangunan daerah di segala bidang serta sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka peningkatan tarif hidup rakyat. Masalah yang hendak diketahui jawabannya sehubungan dengan perusahaan adalah untuk mengetahui apakah dampak pelayanan terhadap kepercayaan masyarakat menabung di kantor pusat medan, dampak promosi terhadap kepercayaan masyarakat menabung di kantor pusat medan, dan untuk mengetahui produk bank sumut terhadap kepercayaan masyarakat menabung di kantor pusat medan. Sehubungan dengan hal di atas, penelitian diadakan dengan metode pengumpulan data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode slovin, yang menjadi sampel sebanyak 92 responden. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang disebarkan pada responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis diskiftif dan analisis korelasi dengan bantuan SPSS Hasil penelitian menunjukan secara parsial maupun simultan pelayanan,promosi, dan produk bank sumut berdampak signifikan terhadap kepercayaan masyarakat menabung di kantor pusat medan. Hasil uji t menunjukan pelayanan berdampak pada kepercayaan dengan nilai thitung 4,567 > ttabel 1,9866 dan mempunyai angka signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, untuk promosi mempunyai angka thitung 2,324 > ttabel 1,9866 dan mempunyai angka signifikansi sebesar 0,002 yang lebih kecil dari 0,05 yang artinya bahwa variabel promosi berdampak terhadap kepercayaan dan variabel produk juga berdampak kepada kepercayaan ini ditunjukan dengan angka thitung 2,903 > ttabel 1,9866 dan mempunyai angka signifikansi sebesar 0,003 yang lebih kecil dari 0,05. Hasil uji f menunjukan pelayanan, promosi, dan produk berdampak pada kepercayaan. Dapat dilihat dari nilai dibandingkan dengan Ftabel maka Fhitung atau 177,833 > 2,708187 dilihat dari nilai Sig sebesar 0,0000 < 0,05. Nilai R sebesar 0.857 sama dengan 85,7 % berarti dampak antara variabel pelayanan (X1), promosi (X2) dan produk (X3) terhadap variabel kepercayaan (Y) sebesar 85,7 % dan sisanya 14,3% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian. Kesimpulan penelitian adalah secara parsial pelayanan berdampak terhadap kepercayaan, promosi berdampak terhadap kepercayaan, produk berdampak terhadap kepercayaan. Secara simultan pelayanan, promosi, dan produk berdampak terhadap kepercayaan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8843
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.