Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8740
Title: Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati
Authors: Sidik, Iqbal
Keywords: Kualitas Produk;Harga;dan Keputusan Pembelian
Issue Date: 14-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk dan harga terhadap keputusan pembelian Kartu Simpati pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah dengan sampel yang ditentukan sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik Nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel secara kebetulan). Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif. Analisis ini meliputi; uji validitas da reliabilitas, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji f, serta koefisien determinasi (R 2 ) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk (X1) dan periklanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung 2,589 dan 3,539. sedangkan secara simultan, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung sebesar 10.745 dengan sig 0,000 < 0,05. Nilai koefisien detrminasi yang diperoleh R Square adalah 0,426 atau 42,6% yang menunjukkan sekitar 68,5% variabel keputusan pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2). Atau secara praktis dapat dikatakan bahwa kontribusi kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) adalah 42,6%. Selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8740
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf762.37 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.