Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8536
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Makyung Martabak & Cafe Medan.
Authors: Desikasari
Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Issue Date: 5-Mar-2018
Abstract: Kepuasan konsumen adalah sebagai perbandingan antara persepsi konsumen terhadap jasa yang diterima dan harapannya sebelum menggunakan jasa tersebut. Secara umum kepuasan dapat diartikan tingkat perasaan di mana seseorang menyatakan hasil perbandingan atas kinerja produk jasa yang diterima dengan yang diharapkan. Kepuasan konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai factor diantaranya Kualitas Pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Makyung Martabak dan Cafe Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Makyung Martabak & Cafe Medan. Sampel yang diambil 100 responden dengan menggunakan teknik Accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, apabila orang yang ditemui cocok sebagai sumber data. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linier sederhana dan menggunakan uji hipotesis uji t , dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen diperoleh nilai thitung7.157 > 1.984ttabel dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh posiif terhadap kepuasan konsumen.Nilai Adjusted R square diperoleh sebesar 0,586 atau 58,6% hal ini berarti konstribusi variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 58.6% sisanya 41.4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8536
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ful skripi.pdf1.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.