Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8515
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Hotel Garuda Plaza Medan
Authors: Bahalwan, Agus
Keywords: Kualitas Pelayanan;Promosi
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan dan Promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelangan pada Hotel Garuda Plaza Medan. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan Promosi baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadap Loyaitas Pelanggan Hotel Garuda Plaza. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung pada Hotel Garuda Plaza . Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan. Teknik pengumpulan data adalah Angket (Quesioner), Dokumentasi, dan wawancara. Data mengunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (Uji Parsial), Uji f (Uji Simultan), dan koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan diperoleh nilai t hitung sebesar 10.688, jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilakan 10.688 > 1.984, maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Promosi berpengaruh terhadap Loyalitas pelanggan diperoleh t hitung sebesar 1.610 , jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilkan 1.610 > 1.984, maka dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh terhadap Kualitas pelanggan . Berdasarkan hasil Uji simultan F tabel adalah sebesar 3.090 Jika dibandingkan nilai F hitung dengan F tabel maka dihasilkan 62.556 > 3.090 sehinga disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelangan pada Hotel Garuda Plaza Medan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8515
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf722.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.