Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8501
Title: Pengaruh Angkot Dan Sepeda Motor Pada Jalan 4 Lajur 2 Arah Dengan Median (Studi Kasus Jalan Arif Rahman Hakim Di Kota Medan)
Authors: Nasution, Abdul Haris
Keywords: Angkutan umum;volume;kapasitas jalan
Issue Date: Jul-2018
Abstract: Kendaraan angkot dan sepeda motor mengalami pertumbuhan dan keberadaannya dalam lalu lintas campuran pada jalan 4 lajur 2 arah dengan median dapat memberikan pengaruh pada kinerja lalu lintas walaupun tidak terlalu besar. Studi dilakukan di jalan Arif Rahman Hakim dengan mengambil titik lokasi di depan SPBU 14.202.140. Survei dilakukan hari Senin sampai dengan hari Minggu, jam sibuk pagi, siang dan sore dengan menggunakan metodologi cara mengumpulkan data primer yaitu data survei di lapangan dan data sekunder yang diambil langsung dari instansi-instansi terkait. Analisis yang digunakan untuk menentukan nilai emp adalah menggunakan cara dengan basis kapasitas dan basis kecepatan. Hasil dari analisis proporsi kendaraan angkot dan sepeda motor memberikan pengaruh yang tinggi terhadap kecepatan rata-rata lalu lintas di jalan Arif Rahman Hakim. Berdasarkan hasil analisa, diperoleh kinerja ruas Jalan Arif Rahman Hakim akibat pengaruh angkot dan sepeda motor sebagai hambatan samping selama penelitian yang dilakukan didapat dalam perhitungan yaitu 58,7 bobot kejadian untuk angkot dan 82,5 bobot kejadian untuk sepeda motor dengan kelas hambatan samping rendah (Low, L). Kinerja ruas jalan Arif Rahman Hakim tanpa angkot dan becak motor sebagai hambatan samping selama penelitian yang dilakukan didapat dalam perhitungan yaitu 300 bobot kejadian dengan kelas hambatan samping sedang (Medium, M).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8501
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ABDUL HARIS NASUTION.pdf3.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.