Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8466
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Penggunaan Jasa Pengiriman Paket Pt. Jne Wilayah Kota Medan
Authors: Kesuma, Aziz
Keywords: Kualitas pelayanan
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Loyalitas konsumen merupakan hal yang sangat penting, loyalitas konsumen merupakan suatu keadaan dimana harapan terhadap suatu jasa atau produk sesuai dengan kenyataan yang diterima oleh konsumen. Secara umum, loyalitas dapat diartikan sebagai adanya kesamaan antara kinerja jasa dan pelayanan yang diharapkan konsumen. Loyalitas dapat dipengaruhi berbagai faktor diantaranya Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen di JNE pusat Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada JNE pusat Medan dengan sampel sebanyak 100 orang menggunakan sampling accidental. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan angket (Questioner) yang diuji validitas dan reabilitas. Tekni analisis data menggunakan regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Adapun yang menjadi hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan (X1) dan loyalitas konsumen (Y) JNE pusat Medan ditinjau karena nilai t hitung sebesar 5,645 > 1,984. Ada pengaruh yang signifikan antara kepercayaan (X2) dan loyalitas konsumen (Y) JNE pusat Medan ditinjau karena nilai t hitung sebesar 3,676 > 1,984. Serta Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen (Y) pada pengguna jasa pengiriman paket PT.JNE pusat Medan karena nilai F hitung sebesar 28.845 > 3,09. Nilai koefisien determinasi R square sebesar 0,373 atau 37.3% besaran nilai peresentase yang mempengaruhi semua variabel bebas (Kualitas pelayanan dan Kepercayaan) terhadap variabel terikat (Loyalitas konsumen) Sedangkan sisanya 63% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8466
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FULL.pdf2.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.