Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8418
Title: Pengaruh Ekuitas Merek dan Harga Terhadap Minat Beli Indihome Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk
Authors: Karim, Abdul
Keywords: Ekuitas Merek
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Ekuitas Merek dan Harga memiliki hubungan erat dengan Minat Beli yang mempengaruhi perasaan emosi dari perseorangan, organisasi maupun kelompok dalam memenuhi kebutuhan mereka terhadap suatu produk. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh Ekuitas Merek terhadap Minat Beli dan Harga terhadap Minat Beli dan pengaruh secara bersama-sama antara Ekuitas Merek dan Harga terhadap Minat Beli Indihome pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Medan. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sudah memakai produk Indihome pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Medan dengan sampel penelitian diambil dari sebahagian responden yang menjadi pelanggan Indihome pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Medan. Adapun jumlah populasi yang diteliti sebanyak 1293 populasi, dan mengambil sampel dengan teknik sampling acidental dengan jumlah sampel sebanyak 93 responden dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Ekuitas Merek (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) dan variabel Harga (X2) memiliki pengaruh postif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y). Berdasarkan uji simultan variabel Ekuitas Merek dan Harga juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Dan nilai koefisien determinasi yang diperoleh memiliki arti bahwa variabel Minat Beli (Y) ditentukan oleh kedua variabel independen yaitu Ekuitas Merek (X1) dan Harga (X2). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8418
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf647.82 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.