Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8388
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit dr. Gl. Tobing
Authors: Paradisa, Cindy
Keywords: Kualitas Pelayanan,;Kepuasaan Pasien dan Loyalitas Pasien.
Issue Date: 5-Mar-2018
Abstract: Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasaan pasien terhadap loyalitas pasien dan untuk mengetahui mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasaan pasien terhadap loyalitas pasien rawat jalan Rumah Sakit dr. GL. Tobing. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Acidental Sampling. Acidental Sampling yaitu penentuan sampel secara kebetulan sebanyak 50 responden yang merupakan pasien rawat jalan Rumah Sakit dr. GL. Tobing. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif variabel kualitas pelayanan terhadap variabel loyalitas pasien yang ditunjukkan dengan thitung (5.864) > ttabel (1,68) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, dan terdapat pengaruh positif variabel kepuasan pasien terhadap variabel loyalitas pasien yang ditunjukkan dengan nilai thitung (2,717) > ttabel (1,68) dengan nilai signifikansi sebesar 0,009< 0,05, dan untuk kualitas pelayanan dan kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien Rawat Jalan Rumah Sakit dr. GL. Tobing, dengan nilai Fhitung (98.039) > Ftabel (3.18) dengan tingkat signifikasi 0.000, dengan nilai R Square sebesar 0,807 atau 80,7% yang artinya terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan dan kepuasaan pasien terhadap loyalitas pasien.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8388
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi CINDY PARADISA.pdf706.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.