Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8277
Title: Pengaruh Baran Pemasaran terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya [ Persero] Cabang Sumatera Utara
Authors: Matondang, Arwinsyah Rahman
Keywords: Produk
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Tujuan penulis untuk menganalisis pengaruh produk terhadap kepuasan nasasbah, untuk menganalisis pengaruh harga terhadap kepuasan nasasbah, untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap kepuasan nasasbah, untuk menganalisis pengaruh tempat terhadap kepuasan nasasbah dan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap kepuasan nasasbah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara, dengan pendekatan penelitian menggunakan asosiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 nasabah Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel produk terhadap variabel kepuasan nasabah ditunjukkan thitung (2,550) > ttabel (1,66), terdapat pengaruh positif variabel harga terhadap variabel kepuasan nasabah yang ditunjukkan thitung (3,440) > ttabel (1,66), terdapat pengaruh positif variabel promosi terhadap variabel kepuasan nasabah yang ditunjukkan thitung (2,489) > ttabel (1,66), terdapat pengaruh positif variabel tempat terhadap variabel kepuasan nasabah yang ditunjukkan thitung (3,090) > ttabel (1,66). Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat terhadap kepuasan nasabah PT Asuransi Jiwasraya ( Persero ) Cabang Medan Utara. Dengan nilai Fhitung (17,273) > Ftabel (3.09) dengan tingkat signifikasi 0.000. Dengan Nilai koefisien determinasi yang diperoleh R Square yaitu sebesar 0,421 atau 42,1% yang artinya pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap kepuasan nassabah sebesar 42,1%, sedangkan sisanya 57,9% variabel-variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini, misalnya misalnya iklan, kualitas pelayanan dan variabel lainnya
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8277
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ARWINSYAH RAHMAN MATONDANG.pdf924.45 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.