Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8257
Title: Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap Kepuasaan Mahasiswa UMSU dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Scoopy
Authors: Dewi, Aulia
Keywords: Harga dan Pelayanan;Kepuasan konsumen
Issue Date: 14-Mar-2018
Abstract: Kepuasan Pelanggan adalah suatu kondisi dimana terakhir yang diterima oleh pelanggan dari jasa yang ia dapat, sesuai dengan yang ia harapkan dari jasa tersebut. Secara umum kepuasan dapat diartikan sebagai adanya kesamaan antara kinerja produk dan pelayanan yang diharapkan pelanggan.Kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi berbagai factor diantaranya Harga dan Pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan pelayanan terhadap kepuasaan mahasiswa Umsu dengan meenggunakan sepeda motor Honda scoopy. Pendekatan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan asosiatif. Dalam penentuan sampel penulis mengambil seluruh bagian populasi yang berjumlah 75 respoden. Jenis penelitian ini adalah accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil Uji t variabel harga terhadap kepuasan konsumen (2,045>1.993)dan signifikan sebesar (0,207<0,05) bahwa tidak ada pengaruh signifikan harga tehadap keepuasan konsumen.Hasil uji t variabel pelayanan terhadap kepuasan konsumen (5,369>1,993) dan signifikan sebesar (0,570>0,05) bahwa ada pengaruh variabel pelayanan terhadap kepuasan konsumen.Hasil uji f sebesar (28,763>3,12) dan angka signifikan (0,000>0,05) bahwa ada pengaruh antara Harga dan Pelayanan secara simultan dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiwa UMSU.Nialai RSquare di dapat hasil koefisien determinasi (R ) sebesar 0,444 menjelaskan bahwa 44,4% Variabel Harga dan Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa UMSU dan 66,6% di pegaruhi variabel yang tidak di ketahui.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8257
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Aulia.pdf4.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.