Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7516
Title: Strategi Komunikasi Pak Tani Digital Dalam Pemasaran Hasil Tani
Authors: Lubis, M. Azhar Faridzal
Keywords: strategi komunikasi pemasaran;Metode kualitatif,aplikasi Pak tani Digital
Issue Date: 20-Mar-2019
Abstract: Strategi Komunikasi Pemasaran telah menjadi kunci atau landasan penting kesuksesan sebuah perusahaan dalam menjual sebuah produk,objek penelitian adalah Aplikasi Pak Tani Digital yang semakin pesat, semakin memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para petani dan calon pembeli . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Pak Tani Digital,. Mulai dari proses analisa situasi, pesan yang ingin disampaikan, penentuan target market, sampai proses pemilihan media promosi yang digunakan. Pak Tani Digital merupakan solusi terpadu berbentuk aplikasi digital . Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif, Metode ini bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau fenomena sosial tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan studi dokumen, dengan narasumber sebanyak 3 orang yakni : Pendiri Pak Tani Digital, Petani dan Konsumen Hasil penelitian menunjukan bahwa aplikasi pak tani digital melakukan perencanaan ,pelaksanaan dan penggabungan kegiatan komunikasi pemasaran ke dalam sebuah program yang mengacu pada situasi pasar yang berbasis kepada konsumen (Audience focus)untuk mencapai tujuan (result driven), dimana masing-masing bauran komunikasi pemasaran saling terintegrasi satu dengan yang lain (Channel centered )
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7516
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi M Azhar Faridza Lubis.pdf2.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.