Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6782
Title: ANALISIS PEMASARAN IKAN HIAS KOI (Cyprinus carpio) (STUDI KASUS : DESA KARANG ANYAR BERINGIN)
Authors: Maulia, Muhammad Arif
Keywords: Ikan Hias Koi;saluran pemasaran keuntungan;margin pemasaran dan efisiensi.
Issue Date: Oct-2019
Abstract: Berdasarkan hasil penelitian, terdapat dua saluran pemasaran (1) Petani – Pedagang Pengumpul – Pedagang Besar – Pedagang Pengecer – Konsumen. (2) Petani – Pedagang Besar – Pedagang Pengecer – Konsumen. Untuk margin pemasaran pada penelitian dapat diketahui terdapat perbedaan yang sangat besar di setiap saluran pemasaran maka tingkat dari petani semakin jauh, seperti pada saluran I besarnnya margin Rp.6000,-/ekornya. Untuk saluran ke II besar marginnya Rp.4000,-/ekornya. Untuk tingkat efisiensi pemasaran pada penelitian dari dua saluran pemasaran, untuk kedua saluran pemasaran tersebut termasuk efisien dengan persentasi 7.24% dan 7.05%. Besarnya efisiensi pada saluran pemasaran dapat dilihat dari panjangnya saluran pemasaran.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6782
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ISI SKRIPSI.pdf796.29 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.