Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6686
Title: Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online (Studi Kasus pada Konsumen Shopee di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara)
Authors: Nasution, Rico Khairuddin
Keywords: Citra Merek;Kualitas Layanan;Keputusan Pembelian
Issue Date: 3-Oct-2019
Publisher: UMSU
Abstract: Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian toko online Shopee pada Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian toko online Shopee pada Universitas Muhammadiah Sumatera Utara dan mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian toko online Shopee pada Universitas Muhammadiah Sumatera Utara. Adapun pendekatan penelitian ini yaitu pendekatan asosiatif. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara tahun angkatan 2017 dengan waktu penelitian selama 10 hari dengan 10 orang setiap harinya. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu angket dengan teknik analisis data yaitu regresi berganda. Tidak ada pengaruh citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian di Toko Online pada Konsumen Shopee di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, hal ini diketahui harga thitung variabel citra merek sebesar 1,022 yang dibandingkan sebesar 1,66159 maka 1,458 < 1,66159 yang berarti variabel citra merek tidak memiliki hubungan yang nyata (signifikan) dengan variabel keputusan pembelian. Selain itu ada pengaruh kualitas layanan secara parsial terhadap keputusan pembelian di Toko Online pada Konsumen Shopee di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, hal ini diketahui harga thitung variabel kualitas layanan sebesar 14.429 yang dibandingkan ttabel sebesar 1,66159 maka 14.429 > 1,66159 yang berarti variabel kualitas layanan memiliki hubungan yang nyata (signifikan) dengan variabel keputusan pembelian. Selanjutnya ada pengaruh citra merek dan kualitas layanan secara simultan terhadap keputusan pembelian di Toko Online pada Konsumen Shopee di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, hal ini diketahui dari harga Fhitung = 147.679 yang dibandingkan Ftabel sebesar 3,09 maka 147.679 > 3,09 yang artinya variabel citra m.erek dan kualitas layanan secara simultan memiliki hubungan yang nyata (signifikan) atau berpengaruh positif dengan variabel keputusan pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6686
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LENGKAP RICO KHAIRUDDIN NASUTION 001.pdf3.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.