Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6625
Title: Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara
Authors: Chandrica, Tiffani
Keywords: Customer Relationship Management;Kepuasan Nasabah
Issue Date: 20-Mar-2019
Abstract: Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh customer relationship management terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero) cabang medan utara; 2) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh customer relationship management yang berkaitan dengan teknologi, proses, dan sumber daya manusia terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero) cabang medan utara. penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dan pendekatan kuantitatif, dalam penelitian ini data di kumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner terhadap 100 nasabah, dengan tujuan untuk mengetahui tanggapan nasabah terhadap masing-masing variabel. Teknik pengumpulan data berupa menyebar kuesinoner kepada nasabah kemudian data yang sudah dikumpulkan di analisa menggunakan program aplikasi SPSS (statistical product and service solutions) versi 22.0 (2019). Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi (uji normalitas, uji multikolinearitas uji heteroskedastisitas), analisis regresi berganda meliputi (uji t, uji F, koefisien determinasi). Berdasarkan hasil uji parsial dapat diketahui bahwa variabel X1 customer relationship management dimensi teknologi terhadap kepuasan nasabah bahwa thitung sebesar 1.245 < dari ttabel 1.982 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.261 < 0.05. variabel X2 customer relationship management dimensi proses terhadap kepuasan nasabah bahwa thitung sebesar 3.895 > dari ttabel sebesar 1.982 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000 < 0.05. Variabel X3 customer relationship management dimensi SDM terhadap kepuasan nasabah bahwa thitung sebesar 3.885 > dari ttabel sebesar 1.982 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000 < 0.05. berdasarkan uji simultan pengaruh customer relationship management terhadap kepuasan nasabah adalah bahwa Fhitung sebesar 31.522 sementara Ftabel sebesar 3.94 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000 < 0.005 atau 5%. Hal ini Artinya adanya pengaruh positif dan signifikan antara customer relationship management secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara. Dengan nilai koefiesien determinasi yang diperoleh sebesar 0.496 hal ini berarti 49.6 % variasi variabel kepuasan Nasabah (Y) ditentukan oleh variabel independent yaitu Customer Relationship Management (X1). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6625
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FANNI.pdf2.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.