Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6529
Title: PENGARUH CITRA MEREK DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VASELINE PADA MAHASISWA UMSU
Authors: Fadillah, Nur
Keywords: Citra Merek;Periklanan;Keputusan Pembelian
Issue Date: Sep-2019
Abstract: Citra merek dan periklanan merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, semakin kuat citra merek yang dimiliki dan didukung periklanan yang menarik dan persuasive, maka akan dapat memberikan dorongan kepada konsumen dalam memberi keputusan pembelian pada produk yang dipasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian dan pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian serta apakah ada pengaruh secara simultan antara citra merek dan periklanan terhadap keputusan pembelian produk Vaseline pada Mahasiswa UMSU. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa non Kedokteran UMSU.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan hasil 100 responden yang menjadi sampel. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan koefesien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji secara simultan variabel citra merek dan periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6529
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_NUR FADILLAH.pdf995.41 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.