Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6206
Title: Pengaruh Literasi Keuangan Dan Inklusi Keuangan Terhadap Minat Mahasiswa Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dalam Menggunakan Lembaga Keuangan Syariah
Authors: Yenty, Usfa
Keywords: Kepuasan Konsumen
Issue Date: 20-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kepuasan konsumen pada PT BFI Finance Indonesia Tbk Cabang Medan, yang terdiri dari bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), kepastian (assurance), dan empati (emphaty). Kepuasan mencerminkan penilaian seseorang tentang kinerja produk dalam kaitannya dengan ekspektasi. Kepuasan konsumen merupakan perbandingan antara yang dirasakan dengan harapan sebelum barang atau jasa yang dibeli dan dikonsumsi. Jika barang yang dirasakan konsumen sesuai dengan harapan, maka konsumen tersebut akan merasa puas. Dari hasil penelitian terlihat bahwa kepuasan konsumen berdasarkan Tangible, Realiblity, Responsiveness, Assurance dan Empathy, rata-rata konsumen merasakan kepuasan yang di berikan pada PT BFI Finance Indonesia Tbk Cabang Medan, terlihat dari persentasi tinggi jawaban konsumen dari beberapa pernyataan konsumen yang menjawab sangat puas dan puas dibandingkan konsumen yang menjawab netral, tidak puas atau sangat tidak puas. Berdasarkan hasil persentasi rata-rata jawaban dari beberap perrnyataan kuesioner menunjukan 58% tentang Tangible konsumen merasa sangat puas, 50% tentang Realibility konsumen merasa puas, 44% tentang Responsiveness konsumen merasa puas, 60% tentang Assurance konsumen merasa sangat puas, 60% tentang Empathy, konsumen merasa netral
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6206
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUKLIS.pdf3.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.