Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6014
Title: Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Authors: Tarmizi, Ahmad
Keywords: Promosi;ualitas Produk;Keputusan Pembelian
Issue Date: 4-Oct-2019
Abstract: Keputusan pembelian adalah suatu bagian pokok dari perilaku konsumen yang mengarah kepada pembelian produk barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan mereka baik dengan membayar atau menekarakan barang yang mereka miliki. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya Promosi dan Kualitas Produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Promosi terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, sedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 100 orang dengan menggunakan Quota Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang diuji Validitas dan Reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Pengujian Hipotesis (Uji T dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial Promosi berpengaruh signifikan dan dominan terhadap Keputusan Pembelian, dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan Promosi dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6014
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ahmad Tarmizi.pdf1.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.