Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5898
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DRILL AND PRACTICE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK BUDISATRYA MEDAN T. A 2019/2020
Authors: Hasibuan, Yohana Dewi
Keywords: Model Drill And Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Budisatrya Medan
Issue Date: Sep-2019
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh model drill and practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan T. A 2019/2020.Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas X SMK BM Budisatrya Medan yang terdiri dari 30 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SMK BM Budisatrya Medan yang beralamat dijalan ledja sudjono No.166 Medan Telp.061.7366899 Kecamatan Medan Tembung. Dengan menggunakan Model Pembelajaran Drill and Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 82,27. Dalam pengujian hipotesis diperoleh thitung = 2,251 dan ttabel = 1,697, dengan demikian thitung> ttabel (2,251 > 1,697). Maka dapat disimpulkan bahwa ada Model Pembelajaran Drill and Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan. Dari perhitungan regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 84,753 + 0,177 x. ini menunjukkan bahwa setiap penambahan 1% tingkat model drill and practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan, maka nilai hasil belajar akuntansi akan meningkat sebesar 0,177.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5898
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ( YOHANA DEWI HASIBUAN ).pdf1.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.