Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh model drill and
practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya
Medan T. A 2019/2020.Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas
X SMK BM Budisatrya Medan yang terdiri dari 30 orang siswa. Jenis penelitian
ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SMK BM Budisatrya
Medan yang beralamat dijalan ledja sudjono No.166 Medan Telp.061.7366899
Kecamatan Medan Tembung. Dengan menggunakan Model Pembelajaran Drill
and Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya
Medan mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 82,27. Dalam pengujian
hipotesis diperoleh thitung = 2,251 dan ttabel = 1,697, dengan demikian thitung> ttabel
(2,251 > 1,697). Maka dapat disimpulkan bahwa ada Model Pembelajaran Drill
and Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya
Medan. Dari perhitungan regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y =
84,753 + 0,177 x. ini menunjukkan bahwa setiap penambahan 1% tingkat model
drill and practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK
Budisatrya Medan, maka nilai hasil belajar akuntansi akan meningkat sebesar
0,177.